Berusaha untuk menjadi yang Lebih baik dari yang Terbaik . ";Muhammad Nur Fauzi;"

Rabu, 22 Maret 2017

How To Install Zoiper

Assalamualaikum Wr,Wb

   Disini saya akan berbagi tentang Tutorial Install Zoiper sebagai VOIP.
Okee, kita langsung saja menuju ke proses Installasi,.,


Latar Belakang
 Saya berbagi sesuatu yang baru dalam hidup saya, mungkin ada orang yang belum tau. dan membutuhkan hal ini

Tujuan
 Melalui Tulisan saya ini, saya ingin menolong orang lain yang membutuhkan bantuan tentang Installasi zoiper.

Alat dan Bahan 
-2 buah PC/ Ponsel
-Software Zoiper (Download Disini)
-Asterisk.
Langkah Pekerjaan
-Sebelum anda menginstall Zoiper, pastikan anda telah menginstall dan telah mengkonfigurasi Asterisk. Jika belum,anda dapat mengikuti tutorial (Install Asterisk)
 -Pertama kita buka dulu file Direktory penyimpanan file Zoiper tsb.
,Saya menyimpan file zoiper di Dokumen, jadi saya masukkan perintah :
#cd Dokumen/Zoiper_3.3_Linux_Free_32Bit_64Bit/
#ls (Untuk mengecek File tsb ada atau tidak).
-Lalu kita Instll, dengan memasukkan perintah :
#./Zoiper_3.3_Linux_Free_32Bit_64Bit.run
-Kemudian akan muncu Tab seperti pada gambar, Langsung saja klik "Forwad"
-Klik Opsi pada bagian yg atas. Setelah itu klik "Forward".
-Langsung klik "Forward" saja.
-Setelah itu anda di mintai folder direktory untuk tempat menaruh file. "Forward".
-pada Tab ini langsung saja klik "Forward".
-Selesai, Klik "Finish"..
-Lalu jika anda ingin memulai menggunakanya,silahkan klik "yes"..
.,., Okee, Sudah selesai Install Zoiper, Sekarang silahkan anda menggunakanya.

Sekian dari saya,bila ada kurang lebihnya saya mohon maaf,.,.

Wassalamualaikum Wr,WB


0

0 komentar:

Posting Komentar